Minggu, 06 Januari 2013

EPOXY SLEF LEVELING/EPOXY FLOORING





Sepesifikasi Coating Epoxy WP. Coating Epoxy untuk Area parkir, Lantai Beton Pabrik, Lantai Beton Gedung, Lantai Beton Ruang Arsif, Ruang Kantin, Ruang Mesin dan Ruang Office.

Skope  :

Spesifikasi ini mencakup Waterprofing Coating  Epoxy untuk Area lantai    beton dan tidak termasuk tempat Area yang di genangi air dan semua fasilitasnya.

Umum :

Waterproofing Coating Epoxy harus dipasang sesuai intruksi dari  pabrik dan spesifikasi tertulis oleh applicator yang telah berpengalaman dalam bidangnya dan disetujui oleh perusahan yang sudah di tunjuk sebagai aplikator.
Material harus dikirim kelapangan dengan kondisi yang masih terbungkus dan terdapat label dari pabrik yang membuatnya, beserta No. kode produksinya.
Applikator harus melindungi material Waterproofing Coating Epoxy dari kerusakan akibat cuaca atau pun dari aktifitas konstruksi yang sedang berlangsung.

Siytem Waterproofing Coating Epoxy
Kondisi permukaan
Aplikator harus meninjau dan menyelidiki keadaan permukaan yang akan di C.E terhadap keretakan,kebocoran dan melakukan perbaikan serta persiapan-persiapan yang diperlukan unuk pekerjaan tersebut.
Cela antara beton dan lobang draien harus diisi dengan material grouting/di sealant terlebih dahulu.

Screed yang akan di Waterproofing C.E

Gunakan adukan 1:3 semen pasir untuk melakukan kemiringan kearah draien.adukan tersebut dilaksanakan di atas lantai beton yang telah  disiapkan dan bagian atas screed yang akan diwaterproofing  C.E ditriwel finished.
Sceered tersebut harus berumur 5 hari sebelumnya baru dilakukan waterproofing C.E.
Keretakan-keretakan/kerusakan yang ada dipermukaan beton  harus diperbaiki terlebih dahulu oleh applicator
Permukaan vertical dan horizontal  yang akan diwaterproofing C.E harus bebas dari curing compound, debu, pertikel-pertikel halus, laintance, oli atau maeral-material yang dapat merusak daya rekat lainnya.

Material Waterproofing C.E

Material Waterproofing C.E harus di produksi oleh perusahaan yang telah mendapatkan   sertifikat ISO 9002, Material yang akan diaplikasikan adalah Epoxy Bening,Hardiner,Talak,Selika,Pegmen,Tiner atau setara,dan berbagai macam pilihan warna sesuai dengan master warna yang diinginkan.

Aplikasi /pelaksanaan      
Epoxy Coating harus diaplikasikan oleh aplikator yang telah pengalaman dan sesuai dengan cara yang tercantum dalam data sheet.
Epoxy Coating diaplkasikan dalam 3 kali Coating pada bagian dalam Water Tank dengan ketentuan lapisan 3 dilakukan diatas lapisan 1 yang sudah dengan arah yang berlawaanan (siksak)
Epoxy Coating yang sudah diaplikasikan harus kering sebelum dilakukan pekerjaaan finising lainnya.


Testing/uji coba pekerjaan      
         
Setelah pekerjaan Waterproofing C.E selesai,lakukan pengeringan selama 2 x24 jam untuk mengetahui apakah hasilnya telah maximal.

Jika terjadi kerusakan applikator harus memperbaki area tersebut dan segera dilakukan perbaikan. 

021-91263709/87929270 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar